Fasilitas UMM

Selasa, 31 Juli 2018

KEUNGGULAN FAKULTAS HI
Program Studi (prodi) Hubungan Internasiona atau biasa disebut denggan HI Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, merupakan salah satu jurusan di kampus Universitas Muhammadiyah Malang. Program studi ini memberikan pengajaran berkualitas tentang memahami, menjelaskan, dan menganalisa berbagai fenomena hubungan internasional, serta membantu pihak-pihak yang terkait untuk terhubung dan bekerja sama sehingga tercapai kerja sama internasional dan perdamaian dunia. Lulusan program studi hubungan internasional diharapkan ataupun mampu ikut serta berperan aktif di dalam profesi yang terkait dengan bidang ini, baik di sektor pemerintahan, riset, pendidikan, dan sektor lainnya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Karena itulah Prodi Hubungan Internasional banyak memberikan keterampilan untuk berinteraksi dalam pergaulan internasional yang menyangkut hubungan antarnegara ataupun banyak Negara.
Program studi hubungan internasional di UMM sudah mendapat akreditasi A. Hubungan Internasional memiliki prospek yang bagus pada dunia kerja kedepannya. Dengan dibekali skill bahasa inggris serta bahasa asing lainnya, mahasiswa hubungan internasional bisa meneruskan karir mereka sendiri dengan mudah. Kajian yang dipelajari di hubungan internasional selain politik internasional ataupun nasional, akan mempelajari hokum, pertahanan dan keamanan, sosial budaya, ekonomi dalam lingkup internasional/nasional.
Maka dari itu prospek kerja hubungan internasional tidaklah sempit namun sangat luas, antara lain:
  1. diplomat (duta besar): salah satu profesi dari diplomat, dan yang paling terkenal, berada di bawah naungan Kementrian Luar Negeri. Seorang duta besar harus memahami isu-isu internasional, kuhusnya bagi Negara yang diwakilinya.
  2. internasional officer: merupakan orang yang bekerja khusus untuk menangani kasus atau permasalahan internasional.
  3. peneliti: meneliti isu-isu internasional. Bekerja untuk mendapatkan solusi dari masalah internasional yang ada.
  4. akademi/ dosen.
Pekerjaan diatas hanya secara umum yang saya paparkan. Selain hal diatas tentunya masih banyak lagi pekerjaan-pekerjaan yang dapat dijalani oleh  lulusan Hubungan Internasional. Semua pekerjaan yang berkaitan dengan interaksi internasional dan berpotensi untuk bersentuhan dengan hokum, sosial, budaya, dan politik internasional adalah pekerjaan yang cocok untuk lulusan program studi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEUNGGULAN FAKULTAS HI Program Studi (prodi) Hubungan Internasiona atau biasa disebut denggan HI Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, m...